Widget HTML Atas

Resep Es Kuwut Khas Bali, Mudah & Menyegarkan

Konten [Tampil]

Resep Es Kuwut Khas Bali
Resep Es Kuwut Khas Bali - Halo sobat kuliner! Resep yang akan kami bagikan kali ini masih seputar minuman manis. Resep minuman kali ini berasal dari Bali yang sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia. Minuman menyegarkan ini sangat cocok disajikan di kala musim panas. Rasanya yang cenderung asam dan manis, dapat menambah kesegarannya. 

Resep minuman kali ini adalah es kuwut Bali. Es kuwut memang identik dengan warnanya yang hijau. Es kuwut sendiri adalah minuman khas Bali dengan menggunakan bahan dasar air kelapa muda yang diberi tambahan buah melon, selasih dan potongan jeruk nipis. Dilihat dari bahannya saja sudah pasti terjamin kesegarannya. 

Apalagi anda bisa menambahkan daging kelapa muda atau nata de coco agar semakin menarik dan menyegarkan. Daripada dibayangkan, bagaimana kalau anda langsung membuatnya saja. Di bawah ini akan kami bagikan resep es kuwut khas Bali yang menyegarkan. 

Baca Juga : Resep Es Kacang Merah

Resep Es Kuwut Khas Bali

Bahan-Bahan: 

  • 200 gram melon keruk lebar
  • 1 sendok makan selasih 
  • 4 buah jeruk nipis
  • 500 gram es batu
  • Daging kelapa muda
  • Air kelapa muda

Bahan Sirup:

  • 3 lembar daun pandan ikat
  • 200 ml air
  • 250 gram gula pasir

Cara Membuat Es Kuwut Khas Bali

Langkah-langkah:

  1. Pertama rebuslah air, gula dan daun pandan. Masak semuanya sampai gula larut dan air mendidih. 
  2. Keruk daging kelapa, buah melon dan rendam biji selasihnya. 
  3. Tuangkan air gulanya pada air kelapa muda. 
  4. Tambahkan air perasa jeruk nipis dan aduk hingga rata. 
  5. Masukkan daging kelapa muda, melon dan selasih, aduk rata. 
  6. Es kuwut siap disajikan dengan tambahan es batu. 
Es kuwut memiliki rasa asam-manis dan sangat segar. Minuman ini akan sangat cocok dikonsumsi saat musim panas. Selain itu, es kuwut juga mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Anda boleh menambahkan potongan jeruk nipis di dalamnya, supaya tampilan lebih cantik dan menggiurkan. 

Penutup

Itulah resep es kuwut khas Bali yang bisa anda coba dirumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemukan, anda bisa menyajikan minuman khas Bali yang menyegarkan. Jadi, bagaimana apakah anda tertarik untuk membuatnya dirumah? Jika iya, ikutilah resepnya. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar untuk "Resep Es Kuwut Khas Bali, Mudah & Menyegarkan "