Widget HTML Atas

Resep Es Kacang Merah Spesial Tahun Baru Imlek

Konten [Tampil]


 Resep Es Kacang Merah - Halo sobat kuliner! Resep yang akan kami bagikan kali ini masih seputar minuman manis dan segar. Resep kali ini adalah minuman manis yang sering disajikan saat Tahun Baru Imlek. Benar sekali, resep es kacang merah. Kacang merah atau sajian manis memang seperti jodoh yang tidak dapat dipisahkan. Seperti kacang hijau di Indonesia yang selalu dijadikan filling dan menjadi bahan dasar makanan manis. 

Bahkan negara bagian timur seperti Jepang dan Korea, memilih kacang merah sebagai bahan pangan makanan manis favorit. Seperti mochi, permen, roti, kue dan es yang berisi pasta kacang merah. Sedangkan di Indonesia sendiri, kacang merah dijadikan pelengkap es serut. Dengan menambahkan santan, susu kental manis dan sirup menjadikan rasanya semakin segar serta nikmat. 

Es kacang merah adalah minuman tradisional yang populer di Indonesia. Terbuat dari kacang merah yang direbus dan dicampur dengan gula, es, dan air matang, ini adalah minuman yang segar dan menyehatkan. Terutama di musim panas, es kacang merah menjadi pilihan yang sempurna untuk mengatasi panas dan kehausan.

Kacang merah yang lezat harus di masak dengan benar supaya mendapatkan tekstur yang pas. Bahkan, untuk menjaga bijinya tidak hancur proses perebusan sangat penting dilakukan. Namun, jika menggunakan kacang merah kering, anda harus merendamnya sampai mengembang. Ingin tahu resep lengkapnya? langsung saja simak resepnya berikut ini: 

Baca Juga : Resep Es Semangka India 

Resep Es Kacang Merah

Bahan-Bahan: 

  • 500 gram kacang merah
  • 200 gram gula merah
  • 200 ml air matang
  • 200 ml santan
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kacang Merah 

Langkah-langkah:

  1. Cuci kacang merah dan rebus hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Dalam panci, masukkan kacang merah, gula merah, dan air matang. Rebus hingga gula larut dan kacang menjadi lembut.
  3. Blender kacang merah, gula, dan air matang sampai halus. Saring dan masukkan ke dalam wadah.
  4. Tambahkan santan ke dalam kacang merah yang sudah diblender dan aduk rata.
  5. Campur es batu ke dalam campuran kacang merah dan santan. Aduk rata.
  6. Siap disajikan dengan es batu dan taburan kacang merah di atasnya.
Anda juga bisa menambahkan bahan tambahan seperti serutan kelapa, daun pandan, atau buah segar untuk memberikan rasa yang lebih enak.

Penutup 

Demikianlah resep es kacang merah yang dapat anda buat dirumah. Menggunakan bahan-bahan sederhana dan murah pastinya, anda sudah bisa menyajikan minuman yang menyegarkan. Dengan membuat es kacang merah sendiri, Anda bisa mengontrol kualitas bahan yang digunakan dan memastikan bahwa es kacang merah yang Anda buat adalah sehat dan lezat. Ini adalah minuman yang sempurna untuk musim panas dan akan membantu Anda mengatasi kehausan.

Tidak ada komentar untuk "Resep Es Kacang Merah Spesial Tahun Baru Imlek"