Widget HTML Atas

Resep Rendang Daging Kambing Tanpa Santan, Rasanya Lezat

Konten [Tampil]
RESEP RENDANG DAGING KAMBING TANPA SANTAN

Resep Rendang Daging Kambing Tanpa Santan - Halo sobat kuliner! Rendang daging kambing merupakan salah satu menu masakan dari olahan berbahan dasar dari daging kambing. Seperti yang kita ketahui, rendang adalah sebuah salah satu masakan yang penuh dengan filosofi. Selain hal itu, masakan rendang sendiri juga memiliki banyak macam.

Memang rendang terkenal dengan olahan dari daging sapi, namun ternyata tidak hanya dari daging sapi saja. Daging kambing pun juga bisa digunakan dan diolah untuk dibuat menjadi masakan rendang. Selain rendang terkenal dengan daging sapi, rendang juga biasa dimasak dengan menggunakan bahan santan. Kurang enak rasanya apabila membuat rendang daging tanpa menggunakan santan.

Namun perlu kamu ketahui, ternyata untuk membuat rendang juga bisa tanpa menggunakan bahan santan. Lalu, bagaimana rasa rendang tanpa santan? Jika kamu suka dengan kuliner rendang, maka kamu wajib mencoba rendang kambing tanpa santan. Apalagi bagi kamu yang gemar dengan daging kambing, maka menu yang satu ini perlu kamu coba.

Mungkin masih jarang sekali di warung ataupun di rumah makan padang yang menyediakan rendang daging kambing, karena biasanya daging sapi yang diolah dan dimasak menjadi rendang. Nah bagi kamu yang ingin mencoba untuk bikin rendang daging kambing tapi bingung bagaimana caranya, kamu tidak perlu khawatir dan bingung lagi.

Kami akan membagikan resep rendang daging kambing tanpa santan dan cara rendang daging kambing untuk diolah. Langsung saja daripada lama-lama, berikut dibawah ini adalah cara membuat rendang daging kambing empuk.

Resep Rendang Kambing Tanpa Santan

Rendang daging kambing merupakan makanan yang lezat dan bisa digunakan atau diolah sebagai pengganti rendang daging sapi. Kamu biasa memulai membuat rendang daging kambing terbaik untuk dijadikan santapan keluarga di rumah ataupun sebagai menu hari raya Idul Adha. Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah untuk dicari, sebagai berikut:

Bahan-bahan rendang daging kambing tanpa santan :

  • 1 kg daging kambing
  • 1 batang serai
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1 lembar daun kunyit
  • 3 biji asam kandis
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus rendang daging kambing tanpa santan :

  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 10 bawang merah
  • 2 sdm cabai merah giling
  • 3 buah kemiri
  • 1 ruas jari jahe
  • garam secukupnya

Cara Membuat Rendang Kambing Tanpa Santan

Rendang kambing merupakan masakan yang cukup mudah untuk dibuat, selain itu bisa dijadikan pengganti untuk membuat rendang selain daging sapi. Untuk cara membuat rendang kambing tanpa santan, kamu bisa simak langsung caranya di bawah ini:
  1. Langkah pertama untuk membuat daging kambing dijadikan rendang, yaitu dengan menghaluskan semua bumbu lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Untuk daging kambing bisa kamu potong-potong seperti dadu atau sesuai selera, lalu cuci daging kambing sampai bersih.
  3. Panaskan minyak pada wajan, lalu masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Masukkan juga 1 batang serai, 1 lembar daun kunyit, 3 lembar daun jeruk purut, dan 3 biji asam kandis.
  5. Lalu tambahkan juga kecap dan garam secukupnya dan masukkan daging kambing yang sudah dipotong-potong lalu tambahkan air sedikit.
  6. Tunggu sampai kuahnya mengering sambil diaduk.
  7. Jika dirasa bumbu sudah merasap bisa kamu angkat lalu sajikan.
Walaupun rendang tersebut dimasak tanpa santan, namun rasanya tidak kalah dan bisa lebih nikmat dari rendang kambing yang menggunakan bahan santan. Apabila kamu ingin menggunakan resep dan cara membuat rendang kambing sederhana tanpa santan, kamu bisa menggunakan resep dibawah ini.

Resep Membuat Rendang Kambing Sederhana Tanpa Santan

Untuk membuat rendang daging kambing sederhana, kamu tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang banyak. Kamu cukup menggunakan bahan-bahan yang sederhana, karena hidangan rendang kambing memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Untuk bahan bumbu rendang kambing jawa cukup mudah didapatkan dan sangat simpel, berikut dibawah ini bahan-bahan dan cara pembuatan rendang daging kambing tanpa santan sederhana.

Bahan dan bumbu rendang daging kambing sederhana tanpa santan :

  • 1 kg daging kambing
  • 2 biji wortel
  • Minyak goreng
  • Bawang merah secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Cabai rawit dan merah secukupnya
  • Ketumbar secukupnya
  • Garam dan penyedap
  • Lada bubuk
  • Kecap manis
  • Bumbu rendang instan

Cara Membuat Rendang Kambing Sederhana Tanpa Santan

Jika dirasa cara diatas terlalu ribet, kami juga menyediakan cara membuat rendang daging kambing sederhana tanpa menggunakan bahan santan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini:
  1. Langkah pertama yaitu iris bawang merah dan cabe.
  2. Selanjutnya haluskan ketumbar dengan bawang putih.
  3. Kamu bisa langsung memotong dan mengiris daging kambing sesuai selera.
  4. Setelah itu panaskan minyak dalam wajan, lalu masukkan bahan dan bumbu seperti ketumbar, bawang putih, irisan cabe, dan bawang merah sampai layu.
  5. Jangan lupa tambahkan juga bumbu rendang instan tanpa santan dan masukkan dagingnya.
  6. Tambahkan juga kecap, garam, lada bubuk, dan penyedap secukupnya saja.
  7. Berikan air secukupnya saja lalu tunggu hingga 45 menit sambil diaduk sampai merata.
  8. Apabila air sudah surut dan meresap kedalam daging, kamu bisa angkat dan siap disajikan.
Dengan cara tersebut, kamu bisa lebih mudah untuk membuat rendang daging kambing tanpa santan dengan cita rasa yang nikmat dan tentunya dibuat dengan cara yang sederhana. Walaupun resep rendang kambing sederhana tanpa menggunakan santan, tetapi resep rendang daging kambing di atas tetap enak dan gurih.

Akhir Kata

Demikian resep masakan rendang daging kambing tanpa santan kali ini, diharapkan kamu bisa membuat dan rendang daging kambing tanpa santan dengan cita rasa yang sangat lezat. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman atau kerabat yang juga ingin membuat rendang kambing tanpa santan.

Tidak ada komentar untuk "Resep Rendang Daging Kambing Tanpa Santan, Rasanya Lezat"