Widget HTML Atas

Resep Bacah Daging Sapi Khas Riau Sangat Mudah dan Nikmat

Konten [Tampil]

Resep Bacah Daging Sapi Khas Riau

Resep Bacah Daging Sapi Khas Riau - Halo sobat kuliner! Masakan yang akan kami bagikan kali ini masih seputar daging sapi, banyak sekali makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi. Salah satu masakan yang akan kami bagikan resepnya yaitu Bacah daging sapi khas Riau. Makanan yang satu ini memang sangat menarik untuk dicoba.

Penampilannya yang hampir mirip seperti rendang, membuat selera makan semakin meningkat. Bacah daging merupakan makanan tradisional yang berbahan dasar daging sapi dan menjadi makanan khas Riau. Bacah daging dibuat dengan tambahan rempah-rempah pilihan serta bumbu halus yang sangat pekat.

Pembuatan bacah daging sapi khas riau memang dipanggang, sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat khas di mulut. Aromanya semakin keluar ketika sedang di panggang bersama bumbu halus dan rempahnya.  Masakan bacah daging memang sangat disukai masyarakat Riau, sebab makanan yang satu ini sering disajikan saat acara besar seperti pernikahan.

Namun jika anda menjadikannya sebagai menu makanan sehari-hari juga tidak ada salahnya. Oleh sebab itu, kami akan membagikan resep lengkapnya dibawah in ini supaya anda dapat mencobanya dirumah. Memang membutuhkan waktu lama saat proses pengolahannya, hal ini bertujuan agar daging sapi dapat matang dengan sempurna.

Resep Bacah Daging Sapi Khas Riau

Bahan-Bahan Bacah Daging Sapi : 

  • 1 kg daging sapi has
  • 9 lembar daun jeruk
  • 5 sdm air asam jawa
  • 750 ml santan kelapa

Bumbu Halus Bacah Daging Sapi:

  • 8 siung bawang merah
  • 1 sdt jintan
  • 2 sdt ketumbar
  • 16 siung bawang putih

Cara Memasak Bacah Daging Khas Riau

  1. Pertama, potong daging sapi sesuai selera anda. Kemudian cuci daging yang telah di potong supaya saat dimasak daging sapinya lebih segar.
  2. Selanjutnya campurkan daging sapi dengan bumbu halus, air asam jawa, irisan daun jeruk, dan juga santan kelapa. Lalu masaklah sampai bumbu meresap ke dalam daging sapi. 
  3. Apabila proses memasak sudah selesai dan bumbu meresap, lanjut panggang daging sapi yang sudah dimasak. Kemudian, masak sampai dagingnya menjadi empuk. 
  4. Jika sudah matang, angkat bacah daging sapi tersebut. 
  5. Bacah daging sapi siap anda sajikan bersama nasi hangat.

Penutup

Demikian itulah resep bacah daging sapi yang bisa anda coba dirumah. Bagaimana sangat mudah sekali kan cara membuatnya? Dengan mempelajari resep bacah daging sapi tersebut, anda tidak perlu ragu untuk membuatnya dirumah. Dijamin pasti rasanya lebih enak dan juga lezat, hidangan yang satu ini memang sangat cocok dimakan selagi hangat.

Tidak ada komentar untuk "Resep Bacah Daging Sapi Khas Riau Sangat Mudah dan Nikmat"