Widget HTML Atas

Resep Sop Lidah Sapi Khas Semarang Nikmatnya Kebangetan

Konten [Tampil]

Resep Sop Lidah Sapi Khas Semarang

Resep Sop Lidah Sapi Khas Semarang - Masakan dari Semarang memang sudah pasti enak rasanya. Apalagi jika makanan tersebut terbuat dari daging sapi yang gurih dan juicy. Tentu saja banyak orang yang menyukainya, seperti sup lidah sapi khas Semarang. Semua orang pasti menyukai makanan yang satu ini, sebab rasanya cenderung gurih dan berkaldu memang sangat enak disantap ketika siang hari.

Apalagi jika ditambah nasi dan perkedel kentang, tentu tambah enak. Membuat sup lidah sapi sangat mudah sebenarnya, bumbu yang digunakan pun juga tidak jauh berbeda dengan sup ayam pada umumnya.

Namun yang menjadi tantangan untuk semua orang yaitu bagaimana caranya agar lidah sapi bisa empuk dan tidak bau. Dengan tambahan sayuran dan juga daun bawang menjadikan aroma sup lidah sapi semakin harum. Jika anda penasaran dengan rasanya, kami akan membagikan resep dan cara pengolahan daging sapi khas Semarang. 

Resep Sop Lidah Sapi Khas Semarang 

Bahan-Bahan Sop Lidah Sapi Semarang : 

  • 1/4 kg lidah sapi
  • 5 buah wortel 
  • 5 potong sosis sapi
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang bombay
  • Pala
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • 2 ons tomat merah

Cara Membuat Sop Lidah Sapi Khas Semarang

  1. Siapkan presto, cuci bersih lidah sapi sampai bersih. Kemudian masukkan dalam lidah sapi dalam panci presto agar cepat empuk. Jika sudah empuk potong kotak-kotak.
  2. Tumislah bawang putih dengan bawang bombay sampai tercium harum. Jika sudah harum masukkan dalam kaldu lidah sapi, lalu didihkan kuahnya. 
  3. Masukkan potongan wortel dalam kaldu lidah sapi, lalu daging lidah sapi yang telah di potong, sosis dan tambahkan merica serta pala. Masak lagi sampai mendidih.
  4. Kukus tomat merah, saring dan ambil sari tomatnya saja. Buang ampasnya, masukkan ke dalam campuran sup diatas. Kemudian didihkan kurang lebih 3 menit, matikan kompor jika sudah mendidih sempurna.
  5. Angkat sup lidah sapi, lalu sajikan bersama taburan bawang goreng.

Kesimpulan

Jadi demikianlah resep sup lidah sapi yang bisa anda coba dirumah. Memasak sup lidah sapi sebenarnya sangat mudah, dengan bahan-bahan sederhana dan tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Lidah sapi banyak dijual di pasaran, memasak dengan panci presto dapat mempercepat proses pengempukan pada lidah sapi. Sehingga mempersingkat waktu pemasakan anda, sajikan sup lidah sapi selagi hangat.

Tidak ada komentar untuk "Resep Sop Lidah Sapi Khas Semarang Nikmatnya Kebangetan"