Widget HTML Atas

Resep Ragit atau Roti Jala Khas Palembang, Mudah Banget

Konten [Tampil]

Resep Ragit atau Roti Jala Khas Palembang

Resep Ragit atau Roti Jala Khas Palembang - Halo pecinta kuliner! Ketika bulan ramadhan tiba semua orang pasti bersuka cita untuk menyajikan makanan lezat. Makanan yang enak dan lezat untuk sajian berbuka dan juga menu sahur. Makanan khas Palembang yang sering disajikan ketika bulan ramadhan adalah roti jala atau ragit.

Jika anda memperhatikan dengan teliti, ragit Palembang memiliki tampilan seperti kue laba-laba. Tapi jangan salah, pada kue laba-laba teksturnya lebih garing dan renyah. Sedangkan ragit atau roti jala lembek dan lentur. 

Kegunaan roti jala atau ragit tersebut sebagai menu tambahan ketika anda menyantap gulai atau opor ayam. Apabila di india memiliki roti cane dan turki mempunyai roti maryam, di Indonesia punya roti jala untuk di santap bersama kuah kari yang berempah.

Cara membuat ragit atau roti jala sangat mudah sekali, anda bisa membuatnya dirumah untuk tambahan makanan bersama opor ayam atau gulai. Kami akan membagikan resep dan cara pembutan roti jala, untuk lebih lengkapnya langsung saja simak ulasan dibawah ini. 

Resep Ragit Atau Roti Jala Khas Palembang

Bahan-Bahan Roti Jala Palembang :

  • 75 gram tepung protein sedang
  • 40 gram tepung beras
  • 70 ml santan 
  • 1 butir telur
  • 1 sdm kunyit
  • 210 ml air
  • garam secukupnya

Cara Membuat Ragit Atau Roti Jala Khas Palembang

  1. Campurkan semua bahan-bahan pembuatan ragit. Kemudian aduk rata menggunakan kecepatan tinggi, jadi bisa memakai mixer.
  2. Jika semua bahan sudah tercampur rata dan halus, anda bisa menyaringnya supaya tidak bergerindil. 
  3. Kemudian masukkan dalam plastik segitiga atau piping bag, gunting ujung plastiknya sedikit saja. 
  4. Setelah itu, panaskan teflon atau bisa menggunakan teflon anti lengket. 
  5. Selanjutnya oleskan dengan margarin tipis saja. 
  6. Semprotkan adonan pada teflon.
  7. Bentuk seperti jaring laba-laba. 
  8. Jika sudah mengering, angkat lalu gulung perlahan. 
  9. Sajikan bersama kuah karinya.

Penutup 

Itulah resep ragit atau roti jala khas Palembang. Caranya mudah sekali kan untuk membuat roti jala atau ragit. Cukup menyampurkan semua adonan yang telah tertulis diatas, kemudian blender menggunakan mixer atau wishk dengan kecepatan tinggi. Pastikan semua bahan tercampur dan tidak bergerindil. Untuk proses pembuatannya juga sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama, selamat mencoba. 

Tidak ada komentar untuk "Resep Ragit atau Roti Jala Khas Palembang, Mudah Banget"