Widget HTML Atas

Resep Ayam Goreng Kering Khas Pontianak, Garing Banget

Konten [Tampil]

Resep Ayam Goreng Kering Khas Pontianak

Resep Ayam Goreng Kering Khas Pontianak - Halo sobat kuliner! Membahas tentang masakan ayam goreng memang sangat menyenangkan bukan? Makanan yang satu ini memang sangat cocok disajikan bersama menu makanan apa saja. Sebagai orang Indonesia, menyantap makanan apapun harus menggunakan sambal.

Apalagi menyantap makanan berbahan dasar ayam, menggunakan aneka sambal seperti sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal lainnya akan membuat rasa makanan semakin lezat. Jika anda salah satu penyuka ayam goreng, pastinya wajib mencoba makanan yang satu ini. Makanan khas Pontianak yang sangat populer di Indonesia adalah ayam goreng kering.

Ayam yang segar di goreng sampai kering dan krispi tentu saja sangat menggiurkan penikmatnya. Oleh sebab itu anda wajib sekali mencobanya, terutama menbuatnya dirumah untuk anak-anak. Jika masih bingung bagaimana cara membuat ayam goreng lengkuas dengan rasa yang enak, simak penjelasan kami. Karena kami akan membagikan resep ayam goreng kering dan cara pembuatan ayam goreng kriuk khas Pontianak. 

Resep Ayam Goreng Kering Khas Pontianak

Bahan-Bahan Ayam Goreng Kering : 

  • 1 ekor ayam kampung utuh
  • 2 buah jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Ayam Goreng Kering : 

  • 3 sdm bubuk merica putih
  • 2 setengah sdm garam
  • 8 siung bawang putih
  • 1 ruas ibu jari jahe

Cara Membuat Ayam Goreng Kering Khas Pontianak

  1. Bersihkan satu ekor ayam kampung utuh dengan air bersih. Kemudian lumuri menggunakan air perasa daun jeruk nipis atau limo. 
  2. Kemudian berikan garam, bubuk merica putih, bawang putih dan irisan jahe. Campurkan semua bahan bumbu lalu ratakan hingga menyelimuti semua permukaan ayam. Setelah ayam di lumuri, masukkan ke dalam toples, masukkan lemari es selama 60 menit. 
  3. Panaskan minyak, keluarkan ayam dari kulkas. 
  4. Goreng ayam hingga kering dan coklat keemasan. 
  5. Sajikan selagi hangat dengan pelengkapnya.

Penutup

Demikian itulah resep ayam goreng kering khas Pontianak yang bisa anda coba dirumah. Resep ayam kali ini memang cukup legendaris di Pontianak. Banyak sekali peminat ayam goreng kering tersebut, karena rasanya yang gurih dan kering menjadikan makanan tersebut sangat menggugah selera. Untuk membuatnya juga sangat mudah, anda cukup mengikuti resep dan cara pembuatannya di atas.

Tidak ada komentar untuk "Resep Ayam Goreng Kering Khas Pontianak, Garing Banget"